About these ads

Makanan Kucing Yang Baik Untuk Kesehatan Kucing Kita

Tuesday, September 16th 2014. | Catfood, Tips Seputarkucing, Untuk Pemula, Vitamin

Makanan Kucing Yang Baik Untuk Kesehatan Kucing Kita – Hello sahabat Seputar Kucing, kali ini admin Seputarkucing.com akan memberikan artikel mengenai makanan kucing yang baik untuk kesehatan kucing kita. OK langsung simak dibawah ini :

makanan kucing yang sehat

Masih banyak orang yang belum menyadari bahwa kucing adalah hewan karnivora sejati atau sempurna, yaitu hewan karnivora yang hanya dapat memproses makanan yang mengandung protein dan lemak untuk menjadi zat yang dibutuhkan seluruh tubuhnya. Jadi makanan kucing terbaik adalah daging dagingan, ikan, atau sumber protein dan lemak lainnya, itu artinya kucing berbeda dengan hewan karnivora lainnya yang masih bisa memproses karbohidrat seperti doggy atau anjing yang bisa mencerna makanan selain protein. Apabila kita memelihara kucing jangan pernah memberi makan kucing dengan makanan yang mengandung karbohidrat, karena pencernaan kucing tidak dapat memproses karbohidrat menjadi zat yang dibutuhkan tubuh kucing. Kucing dapat memakan makanan yang mengandung karbohidrat tetapi pencernaannya tidak dapat memproses karbohidrat dengan baik, dan apabila memakan karbohidrat berlebihan dan berlangsung lama dapat menyebabkan kucing obesitas atau kegemukan yang beresiko terkena diabetes.

Banyak orang yang menginginkan kucingnya gemuk, dan mencari cara untuk menggemukkan kucingnya. Kucing gemuk yang sehat adalah kucing yang gemuknya bukan karena karbohidrat, tetapi karena kebutuhan protein dan lemaknya terpenuhi. Makanan kucing terbaik adalah mengandung protein yang seimbang, kelebihan protein juga tidak baik. oleh karena itu kita harus bisa memilih makanan kucing terbaik untuk kucing kita.

Memilih Makanan Kucing Terbaik :

  • Daging : Daging sapi, daging ayam, daging kelinci, bisa diberikan daging mentah, tapi sebaiknya yang sudah di masak
  • Ikan : Ikan mengandung beberapa nutrisi yang dibutuhkan untuk kucing, tetapi jangan terlalu banyak memberikan ikan tuna karena Tingkat asam lemak tak jenuh gandanya cukup tinggi dan dapat menguras asupan vitamin E pada kucing.
  • Kuning Telur : Hanya kuning telurnya saja yang dapat diberikan pada kucing, jangan pernah memberikan putih telur pada kucing.
  • Keju : Keju merupakan sumber protein yang baik untuk kucing, karena terbuat dari susu. Berikan secara bertahap, karena ada beberapa kucing yang tidak cocok diberi keju, apabila diare stop pemberian keju.

Makanan kucing terbaik adalah yang mengandung protein dan nutrisi lainnya yang seimbang. Sekarang ini sudah banyak produsen pembuat makanan kemasan yang memudahkan kita untuk tidak repot repot memasak daging, tetapi piilihlah makanan kemasan untuk kucing yang mengandung gizi seimbang buat kucing, pelajari cara membaca tabel ingridients pada makanan kemasan, karena tidak semua makanan kemasan itu bagus untuk kucing.

Demikian informasi mengenai Makanan Kucing Yang Baik Untuk Kesehatan Kucing Kita. Semoga informasi kami dapat bermanfaat bagi sobat Seputar Kucing, untuk menambah informasi mengenai seputar kucing tidak ada salahnya sobat juga membacanya tentang Cara Membedakan Kucing Persia Dengan Kucing Anggora yang sebelumnya admin update. atau yang belum baca tentang pembahasan Artikel Seputar Kucing lainnya bisa membacanya DISINI.

BELAJAR TRADING FOREX GRATIS

Jika postingan ini bermanfaat bagi anda silahkan berikan KOMENTAR. LIKE dan SHARE supaya dapat bermanfaat juga bagi oranglain. Terimakasih.

Temukan kami di :

– Fans Page : Seputar Kucing

Bantu Share Ya 🙂
About these ads
tags: , , , ,

Related For Makanan Kucing Yang Baik Untuk Kesehatan Kucing Kita