About these ads

Cara Memandikan Kucing Persia Yang Benar

Tuesday, September 16th 2014. | Kucing Persia, Perawatan, Tips Seputarkucing, Untuk Pemula

Cara Memandikan Kucing Persia Yang Benar – Hello sahabat Seputar Kucing, pada kesempatan kali ini admin Seputarkucing.com akan membagikan Tips cara memandikan kucing yang benar. OK langsung saja simak dibawah ini caranya :

Cara memandikan kucing persiaKucing Persia memiliki rambut panjang sehalus sutra yang membutuhkan perawatan khusus. Meskipun kucing Persia sering menjilati bulu mereka sendiri sebagai cara merawat bulu, perawatan tambahan oleh pemilik tetap diperlukan. Merawat bulu (menyisir) secara teratur akan menghilangkan rambut longgar dan membuat bulu tidak kusut. Selain menyisir, memandikan kucing Persia juga diperlukan terutama jika mereka sering berada diluar ruangan. Debu dan kotoran akan mudah mengotori bulu kucing dan mengganggu keindahan serta kesehatan mereka. Memandikan kucing Persia memang bisa menjadi pekerjaan yang menantang, tetapi dengan ketekunan dan sedikit pengetahuan dasar, semuanya tidak akan menjadi masalah lagi. Berikut adalah tips memandikan kucing Persia Yang benar :

1. Isi bak mandi atau bokor dengan air hangat hingga terisi setengah. Tuangkan shamphoo khusus kucing ke dalam bak mandi. Atau bisa menggunakan telapak tangan dan shampoo di usapkan ke bulu kucing.

2. Tempatkan kucing perlahan ke dalam air. Selalu pegangi kucing saat proses memandikan agar tidak melompat keluar. Jaga agar kepala kucing tidak terkena air.

3. Basahi tubuh kucing dengan gayung. Jangan menggosok bulu karena hanya akan membuatnya menjadi kusut. Cukup ratakan bulu ke arah bawah. Jangan sampai air masuk ke dalam telinga, mulut, mata, atau, hidung kucing Persia Anda.

4. Setelah itu, biarkan tubuh kucing terendam dalam air selama sekitar satu menit.

5. Buang air dari bak mandi. Terus pegangi kucing.

6. Isi kembali bak mandi dengan air hangat hingga setengahnya untuk membilas kucing dari sisa shampoo. Gosok bulu dalam satu arah (ke arah bawah). Rendam kembali tubuhnya di air selama satu menit.

7. Angkat kucing dari bak mandi atau bokor tadi. Peras bulu kucing perlahan untuk membuang kelebihan air.

8. Handuki badan kucing dengan handuk lembut. Gunakan lebih dari satu handuk jika diperlukan untuk memastikan kelebihan air bisa diserap semuanya.

9. Sisir bulu kucing dengan sisir logam agar tidak kusut.

10. Blow dry bulu kucing dan gunakan panas terendah. Keringkan satu bagian bulu pada satu waktu. disarankan dilakukan dua orang supaya lebih mudah jangan lupa selalu pakai masker supaya bulu yang terbang tidak terhidup oleh hidung dan mulut kita. Lanjutkan untuk mengeringkan bulu bagian lain kucing Persia Anda 🙂

Cara diatas tidak hanya dilakukan untuk kucing persia saja, namun bisa dipakai untuk memandikan kucing domestik dan kucing lainnya. gampang kan, selamat mencoba 🙂

Demikian informasi mengenai Cara Memandikan Kucing Persia Yang Benar. Semoga informasi kami dapat bermanfaat bagi sobat Seputar Kucing, untuk menambah informasi mengenai seputar kucing tidak ada salahnya sobat juga membacanya tentang Cara Merawat Kucing Persia Dengan Baik Dan Benar yang sebelumnya admin update. atau yang belum baca tentang pembahasan Artikel Seputar Kucing lainnya bisa membacanya DISINI.

Jika postingan ini bermanfaat bagi anda silahkan berikan KOMENTAR. LIKE dan SHARE supaya dapat bermanfaat juga bagi oranglain. Terimakasih.

Temukan kami di :

– Fans Page : Seputar Kucing

Bantu Share Ya 🙂
About these ads
tags: , , ,

Related For Cara Memandikan Kucing Persia Yang Benar