Advertisements

Tips Dan Cara Menggemukan Kucing Persia Dengan Cepat

Thursday, February 5th 2015. | Kucing Persia, Tips Seputarkucing

Tips Dan Cara Menggemukan Kucing Persia Dengan Cepat – Hello sobat Catlovers Indonesia, kali ini admin Seputar Kucing akan memberikan sedikit informasi mengenai Tips dan Cara Menggemukan Kucing Persia Dengan Cepat, OK langsung saja kita simak.

Tips Dan Cara Menggemukan Kucing Persia Dengan CepatKucing merupakan hewan yang banyak dipelihara. Bulunya yang tebal dan lembut seringkali menggoda manusia untuk memilikinya. Terlebih kucing merupakan hewan yang mudah dijinakkan sehingga pemilik tidak kesulitan dalam merawat. Bagi anda yang suka pada kucing pasti ingin hewan imut tersebut bertubuh gemuk dan sehat. lantas, bagaimana cara yang paling efektif dan efisien untuk menggemukkan kucing?

Satu hal yang menentukan gemuk kurusnya makhluk hidup adalah makanan yang dikonsumsinya. Nilai gizi dalam makanan sangat penting untuk membuat gemuk kucing peliharaan anda. Oleh karena itu, jangan sampai anda salah pilih makanan untuk kucing. Makanan kucing terdiri dari raw food sebagai makanan utama dan dry food sebagai pelengkap. Pilih raw food yang mengandung protein tinggi misalnya ayam yang direbus dan dicincang atau ikan segar. Makanan yang membuat kucing cepat gemuk antara lain ikan tuna, ayam, dan tambahan minyak zaitun.

Tambahkan dry food untuk camilan kucing di rumah karena camilan tersebut akan turut menambah berat badan. Dry food bisa dibeli di toko-toko yang menjual aneka makanan hewan. Sebaiknya anda pilih dry food yang tidak mengandung bahan pewarna karena dikhawatirkan akan merusak ginjal kucing.

Atur jadwal makan kucing. Pada pagi, siang, dan malam berikan raw food. Kemudian di waktu lain berikan dry food. Jangan lupa menambahkan air di tempat minumnya karena kebutuhan cairan yang tidak terpenuhi akan membuatnya kurus kering.

Bersihkan tempat makan, minum dan kandangnya setiap hari. alat makan dan kandang yang kotor mudah terkontaminasi kuman sehingga membuat kucing gampang sakit. Kalau sudah sakit biasanya kucing malas makan, seperti manusia ya? Selain itu kuman penyakit juga bisa menggerogoti tubuh kucing hingga kurus. Agar kuman penyakit benar-benar menyingkir dari tempat kucing, semprotkan cairan desinfektan oada saat membersihkannya.

Kucing juga perlu vitamin loh, seperti manusia. Bahkan, vitamin manusia seperti natur E dan scott emulsion juga baik untuk kesehatan dan nafsu makan kucing. Berikan natur e atau scott emulsion satu sendok the saja. Anda juga dapat mengganti kebutuhan gizi kucing dengan memberikan kuning telur 3 x dalam seminggu. Kuning telur yang tinggi protein dan lemak ini sangat bagus untuk pertumbuhan kucing. Namun, jangan sekali-kali memberikan putih telur karena tidak cocok dengan metabolismenya.

Agar metabolisme lancar, kucing perlu dijemur matahari di udara bebas. Biasanya kucing menyukai daerah rerumputan. Cobalah ajak kucing anda berjemur dan bermain paga pagi hari yang cerah agar mendapatkan vitamin D dan menghilangkan kuman yang menempel di bulunya. Nah, agar kucing tetap gemuk dan sehat periksakan ke dokter hewan secara rutin. Tujuannya agar kelainan pada kucing bisa segera dideteksi.

Demikian informasi mengenai  Tips Dan Cara Menggemukan Kucing Persia Dengan Cepat, Semoga informasi kami dapat bermanfaat bagi sobat Seputar Kucing, untuk menambah informasi mengenai seputar kucing tidak ada salahnya sobat juga membacanya tentang Cara Persiapan Kucing Melahirkan yang sebelumnya admin update. atau yang belum baca tentang pembahasan Tips dari Seputar Kucing lainnya bisa membacanya DISINI.
BELAJAR TRADING FOREX GRATIS DISINI

Jika postingan ini bermanfaat bagi anda silahkan berikan KOMENTAR. LIKE dan SHARE supaya dapat bermanfaat juga bagi oranglain. Terimakasih.

Temukan kami di :

– Fans Page : Seputar Kucing

Bantu Share Ya 🙂
Advertisements
tags: , , , ,

Related For Tips Dan Cara Menggemukan Kucing Persia Dengan Cepat