About these ads

Flu Pada Kucing

Friday, September 19th 2014. | Penyakit

Flu Pada Kucing – Pernahkah kucing anda mengalami flu, dan tahukah anda cara mengatasinya ūüôā OK kali ini admin Seputarkucing.com akan memberikan informasinya. langsung simak dibawah ini :

flu pada kucing

Flu Pada kucing merupakan penyakit kucing yang disebabkan oleh virus Feline Herpesvirus, Calicivirus, Feline Chlamydiosis, Feline Mycoplasma, dan infeksi bakteri. Virus jenis tersebut tidak menular pada manusia. Flu kucing yang disebabkan oleh virus tersebut juga dapat menyebabkan ‘mata belekan’ atau conjuctivitis walaupun gejala flu yang spesifik belum muncul, misalnya bersin-bersin, keluar lendir dari hidung, demam, sariawan kucing, dan radang tenggorokan sehingga terjadi penurunan nafsu makan pada kucing.

Penularan flu kucing menyebar melalui air liur, cairan bersin, kontak melalui peralatan yang tercemar, maupun dari bahan-bahan kimia. Masa inkubasi dapat mencapai 3 minggu, artinya kucing bisa saja tidak menunjukkan gejala sakit flu hingga 3 minggu virus tersebut menyerang.

Penanganan flu kucing perlu perhatian penuh dari si pemilik maupun dokter hewan yang berwenang. Untuk saat ini belum ada obat flu kucing yang khusus dijual di pasaran, sebagai pencegahannya anda dapat memberikan vaksinasi rutin saat kucing dalam keadaan sehat. Vaksinasi diberikan sebelum kucing berumur 3 bulan.

Hingga saat ini belum ada obat untuk flu kucing. Jadi segera temui dokter hewan bila gejala penyakit ini terjadi pada kucing Anda. Pemberian obat-obatan seperti antibiotik lebih bersifat mencegah infeksi sekunder yang disebabkan oleh bakteri. Obat-obat lain yang diberikan biasanya bertujuan untuk mengurangi gejala flu seperti menurunkan panas, melegakan pernafasan dan menghilangkan lendir saluran pernafasan yang berlebihan. Selebihnya sangat tergantung pada sistem kekebalan tubuh kucing itu sendiri.

Pada kucing dengan kondisi dan gizi yang bagus, penyakit flu ini akan sembuh sendiri dalam waktu 2-3 minggu. Meskipun kucing tidak mau makan, usahakan ada makanan yang masuk ke dalam tubuh dengan cara disuapi, agar kucing tersebut tetap mempunyai energi dan nutrisi yang baik untuk memerangi virus flu.

Vitamin dan suplemen juga dapat membantu meningkatkan kondisi dan sistem kekebalan tubuh kucing yang sedang sakit. Konsultasikan dengan dokter hewan, vitamin atau suplemen apa yang cocok beserta dosisnya.

1. pertolongan pertama:biar napsu makannya selalu terjaga, Yaitu beri Air Gula merah 5 sendok teh,, Gula merah (gula Aren), untuk tenaganya, jika napsu makannya berkurang. Taruh ditempat yang hangat, dan tidak dingin.

2. Kemudian, jangan lupa bawa Ke Dokter Hewan, adalah alternatif terbaik.

Tapi Jika tidak sempat ke Dokter Hewan, pertama-tama harus di perhatikan adalah Daya tahan Tubuh si Kucing, Pulihkan staminanya dengan 5 sendok air gula merah setiap 2 jam sekali. beri makanan yang alami,, rebusan Ikan laut, jangan dikasih garam. murni rebusan saja, baru pisahkan dengan tulangnya, beri ia makan.

Kucing itu yang harus di jaga adalah daya Tahan Tubuhnya, Lingkungannya, makanan dan minumannya, Vitamin dan asupannya

BELAJAR TRADING FOREX GRATIS

Sumber : http://kesehatan.kompasiana.com/medis/2011/10/13/mengenai-flu-kucing-403000.html

Demikian informasi mengenai Flu Pada Kucing. Semoga informasi kami dapat bermanfaat bagi sobat Seputar Kucing, untuk menambah informasi mengenai seputar kucing tidak ada salahnya sobat juga membacanya tentang Scabies : Tungau Penyebab Penyakit Kulit Kucing yang sebelumnya admin update. atau yang belum baca tentang pembahasan Artikel Seputar Kucing lainnya bisa membacanya DISINI.

Jika postingan ini bermanfaat bagi anda silahkan berikan KOMENTAR. LIKE dan SHARE supaya dapat bermanfaat juga bagi oranglain. Terimakasih.

Temukan kami di :

РFans Page : Seputar Kucing

Bantu Share Ya ūüôā
About these ads
tags: , , , ,

Related For Flu Pada Kucing