About these ads

Cara Mengatasi Kucing Yang Mengalami Stress

Sunday, June 7th 2015. | Tips Seputarkucing

Cara Mengatasi Kucing Yang Mengalami Stress – Hello sobat Seputar Kucing, kali ini admin akan memberikan informasi mengenai Cara Mengatasi Kucing Yang Mengalami Stress, Sobat disini pasti pernah mengalami kucing kesayangannya stress. Apa saja sih sebenarnya yang dapat menyebabkan kucing itu stress dan bagaimana cara mengatasinya ketika kucing kesayangan kita stress? OK langsung saja simak penjelasannya dibawah ini :

cara mengatasi kucing stressPenyebab kucing stress :

– Tempat tinggal baru

Maksud dari tempat tinggal baru disini, ketika kita mengadopsi kucing baru, ketika kucing sudah dirumah kita untuk pertama kalinya biasanya kucing akan merasa stress karena harus beradaptasi dengan lingkungan baru yang baru pertama kali di kenalnya. Kalau untuk kucing kitten ras biasanya sangat cepat untuk beradaptasi dengan lingkungan baru, tetapi jika untuk kucing dewasa biasanya butuh proses adaptasi yang lumayan lama. itu pun belum adaptasi dengan kucing-kucing kita yang lama.

– Tempat / lokasi baru

Maksud tempat atau lokasi baru, dalam arti ketika kita kucing kita dibawa dalam sebuah acara misal gathering catlovers, jalan-jalan sore dan lain-lain. Jika untuk pertama kalinya bagi si kucing, biasanya akan merasa stress. Tetapi jika sudah terbiasa di bawa kemana-mana kucing akan mudah sekali beradaptasi.

– Mengawinkan kucing ditempat baru

Maksudnya disini, misalnya kita punya betina sedang birahi dan ingin dikawinkan dengan jantan milik orang lain, dan ketika kucing betina kita dibawa ke rumah si pejantan biasanya kucing betina akan stress.

– Perjalanan jauh

Kucing biasanya mengalami stress ketika kita bawa dalam perjalanan jauh apalagi jika menggunakan motor dan itu pun untuk pertama kalinya bagi si kucing.

– Kucing yang tidak pernah akur dengan kucing lainnya.

Kucing ini biasanya mengalami stress karena tidak dapat beradaptasi dengan kucing lainnya dalam waktu yang lama dan kucing ini biasanya akan selalu bertengkar.

Diatas adalah beberapa penyebab kucing mengalami stress, dan dibawah ini adalah cara mengatasi kucing yang mengalami stress :

– Jika kita mengadopsi kucing baru, biarkan kucing untuk jalan-jalan kesemua sudut rumah kita, supaya dapat beradaptasi dengan lingkungan barunya.

– Mohon jangan kita kandangkan kucing baru tersebut, karena akan merasa sedih dan seperti tidak diperhatikan.

– Selalu beri sentuhan atau di elus-elus karena akan memberikan rasa nyaman bagi si kucing dan kucing akan percaya terhadap kita.

– Berikan makanan yang disukai kucing, tanyakan ke owner lama tentang catfood apa yang disukai si kucing.

– Selalu ajak bermain si kucing dengan tali, bola atau yang lainnya.

– Jika kucing dibawa ketempat baru atau gathering misal menggunakan motor, masukan kedalam catcargo atau keranjang.

Demikian informasi mengenai Cara Mengatasi Kucing Yang Mengalami Stress Semoga informasi kami dapat bermanfaat bagi sobat Seputar Kucing, untuk menambah informasi mengenai seputar kucing tidak ada salahnya sobat juga membacanya tentang Cara Penanganan Jika Terkena Gigitan Kucing  yang sebelumnya admin update. atau yang belum baca tentang review pakan kucing lainnya bisa membacanya DISINI.

Jika postingan ini bermanfaat bagi anda silahkan berikan KOMENTAR. LIKE dan SHARE supaya dapat bermanfaat juga bagi orang lain. Terimakasih.

Temukan kami di :

– Fans Page : Seputar Kucing

Bantu Share Ya 🙂
About these ads
tags: , , , ,

Related For Cara Mengatasi Kucing Yang Mengalami Stress