About these ads

Cara Merawat Kucing Yang Mengalami Luka

Monday, June 22nd 2015. | Tips Seputarkucing

Cara Merawat Kucing Yang Mengalami Luka – Hello sobat Seputar Kucing, kali ini admin akan memberikan informasi mengenai Cara Merawat Kucing Yang Mengalami Luka. OK sobat Seputar Kucing disini apakah pernah mengalami kucingnya terkena luka, baik luka gigitan, cakaran karena berkelahi dengan kucing lainnya atau mungkin luka yang disebabkan karena hal-hal lain. Bagaimana sih cara merawatnya? OK langsung saja simak penjelasannya dibawah ini yang admin sajikan khusus sobat seputar kucing :

cara merawat kucing yang mengalami lukaApakah kucing sobat mengalami luka? Dibagian mana ? Apakah sobat bingung cara penanganannya? OK jika kucing mengalami luka pada bagian tubuhnya biasanya kucing akan cendrung diam tanpa banyak tingkah atau bergerak, hal ini disebabkan karena adanya rasa sakit di area luka. Kucing juga sering kali akan cenderung tidak nafsu makan. Apa yang harus kita lakukan sebagai seorang owner ?

1. Cari tahu mengapa kucing diam? dibagian mana lokasi lukanya?

Hal ini penting, karena jika kita sudah mengetahui lokasi luka pada kucing kita, kita bisa lebih berhati-hati dalam memegang kucing tanpa menyentuh lukanya.

2. Kenali jenis lukanya

Hal ini dilakukan untuk mengenali seberapa parah luka yang diderita oleh kucing. Jika kita tidak memiliki keterampilan dalam merawat luka pada kucing sebaiknya kucing kita langsung dibawa ke dokter hewan terdekat.

Apabila kita mempunyai keterampilan dalam merawat luka pada kucing kita bisa melakukannya sendiri dirumah tanpa perlu kedokter hewan terdekat. Bagaimana caranya? siapkan seperangkat set alat ganti verban lengkap alias full set (NaCl, kassa, alkohol, pinset, kom, sarung tangan steril, dan lain-lain).

– Untuk memudahkan dalam perawatan, cukur atau bersihkan bulu di sekitar luka.

– Bersihkan bagian luka menggunakan kassa steril yang dibasahi dengan NaCl.

– Oleskan secara perlahan dan menyeluruh menggunakan pinset (jika ada).

– Jika semuanya sudah selesai, kita bisa menutup lukanya dengan kassa steril yang dibalut dengan plester.

– Ulangi langkah-langkah perawatan luka setiap hari supaya luka cepat kering.

Demikian informasi mengenai Cara Merawat Kucing Yang Mengalami Luka Semoga informasi kami dapat bermanfaat bagi sobat Seputar Kucing, untuk menambah informasi mengenai seputar kucing tidak ada salahnya sobat juga membacanya tentang Minyak Ikan Untuk Kucing Menjadikan Bulu Dan Kulit Sehat  yang sebelumnya admin update. atau yang belum baca tentang review pakan kucing lainnya bisa membacanya DISINI.

Jika postingan ini bermanfaat bagi anda silahkan berikan KOMENTAR. LIKE dan SHARE supaya dapat bermanfaat juga bagi orang lain. Terimakasih.

Temukan kami di :

– Fans Page : Seputar Kucing

Bantu Share Ya 🙂
About these ads
tags: , , ,

Related For Cara Merawat Kucing Yang Mengalami Luka