Advertisements

Tips Menyisir Bulu Kucing Persia Yang Baik Dan Benar

Friday, June 26th 2015. | Tips Seputarkucing

Tips Menyisir Bulu Kucing Persia Yang Baik Dan Benar – Hello sobat Seputar Kucing, kali ini admin akan memberikan informasi mengenai Tips Menyisir Bulu Kucing Persia Yang Baik Dan Benar. OK bagi sobat Seputar Kucing yang memiliki kucing persia atau kucing dengan bulu longhair pasti diwajibkan untuk menyisir bulu kucing kesayangan kita supaya terlihat lebih rapih dan indah. Bagaimana sih sebenarnya cara menyisir bulu kucing persia yang baik dan benar? OK langsung saja simak penjelasannya dibawah ini :

cara menyisir bulu kucing yang baik dan benar1. Pertama sobat gunakan sisir jarum untuk menyisir bulu yang rontok di permukaan tubuh kucing, atau yang berada di bagian dalam, dekat kulit kucing.

2. Untuk membersihkan bulu dalam yang tipis dan halus supaya rontok, jangan terlalu keras. Juga, pada saat memakai sisir jarum untuk menyisir bulu kucing, usahakan menempel ke kulitnya.

3. Pada saat menyisir bulu tidak boleh sembarangan, harus datar. Hal ini untuk menjaga supaya ujung sisir jarum yang lancip itu tidak melukai kulit kucing.

4. Selanjutnya, sobat gunakan sisir kayu untuk menyisir bulu dari kepala terus sampai ke ekor kucing. Jangan lupa menyisir bulu yang berada di bawah ketiak dan di bagian pantat, karena di bagian ini, bulunya paling mudah kusut. Guna sisir ini, selain bisa membuka bulu kucing yang kusut, juga bisa menghilangkan kutu-kutu kecil.

5. Berikan bedak bayi di seluruh badan kucing, agar bulu kucing mudah diatur.

6. Gunakan kedua tangan Anda untuk membelai tubuh kucing, supaya bedak masuk ke dalam kulit dan bisa menempel di kulit kucing.

7. Gunakan sisir kayu secara hati-hati dan lembut untuk menyisir bulu luarnya, bersihkan juga sisa bedak pada bulunya agar bulu kucing rapi maksimal.

8. Gunakan sisir untuk menata bulu atau sisir jarum untuk menyisir seluruh tubuh kucing, agar bulu yang panjang itu bisa tampak mengembang.

9. Gunakan sikat gigi untuk menyisir bulu kucing yang ada di wajah kucing. Jika bulu kucing pada saat di sisir menjadi tegak, ini bisa membuat kucing kelihatan lebih segar dan bersemangat. Yang harus kita perhatikan adalah jangan disikat terlalu dekat dengan mata, supaya tidak melukai mata kucing.

10. Setelah bulu kucing menjadi indah dan kemilau, jangan lupa belai dengan penuh kasih sayang, sebagai hadiah pujian untuknya. Sehingga lain kali jika Anda kembali menyisir bulunya, dia akan senang dan tenang.

Apakah bulu kucing persia wajib kita sisir setiap hari? Ya wajib supaya bulu terlihat indah dan tidak kucut menjadi gumpalan bulu. 🙂 selamat mencoba.

Demikian informasi mengenai Tips Menyisir Bulu Kucing Persia Yang Baik Dan Benar Semoga informasi kami dapat bermanfaat bagi sobat Seputar Kucing, untuk menambah informasi mengenai seputar kucing tidak ada salahnya sobat juga membacanya tentang Apa Fungsi Microchip Pada Kucing  yang sebelumnya admin update. atau yang belum baca tentang review pakan kucing lainnya bisa membacanya DISINI.

Jika postingan ini bermanfaat bagi anda silahkan berikan KOMENTAR. LIKE dan SHARE supaya dapat bermanfaat juga bagi orang lain. Terimakasih.

Temukan kami di :

– Fans Page : Seputar Kucing

Bantu Share Ya 🙂
Advertisements
tags: , , ,

Related For Tips Menyisir Bulu Kucing Persia Yang Baik Dan Benar