About these ads

Cara Mengatasi Anak Kucing Yang Di Tinggal Induknya

Saturday, May 2nd 2015. | Tips Seputarkucing, Untuk Pemula

Cara Mengatasi Anak Kucing Yang Di Tinggal InduknyaHello sobat Seputar Kucing, kali ini admin akan memberikan informasi mengenai Cara Mengatasi Anak Kucing Yang Di Tinggal Induknya. OK langsung simak saja penjelasannya dibawah ini :

cara pemberian susu pada kucingMemelihara Anak Kucing yang baru saja dilahirkan memang repot, apalagi kondisi anak kucing masih menyusui dan ditinggal mati oleh indukannya, kita kadang bingung apa yang harus kita lakukan atau suatu waktu saat anda tengah berjalan pulang dari tempat kerja atau kuliah menuju rumah anda, anda menemukan seekor anakan kucing dengan muka memelas sendirian di pinggir jalan ditinggalkan induk dan saudara-saudaranya. Anda berusaha mengabaikannya dan terus melangkah maju, lalu anda mendengarkan suara meongnya yang mengetuk hati nurani anda, dan membuat anda berjalan kembali untuk mengadopsinya. Tentu untuk orang awam, atau pertama memelihara kucing pasti bingung apa yang harus dilakukan ntuk menyelamatkan nyawa si anak kucing yang imut-imut ini. Mungkin tips ini bisa membantu sobat.

 Peralatan yang dibutuhkan :

– Dot khusus kucing bisa di beli di petshop harga variatif tergantung bahan yang digunakan, kisaran harga mulai 15.000.

– Jika kesulitan bisa menggunakan pipet bekas obat atau menggunakan spet suntik yg berukuran 2 ml hilangkan jarumnya, ujung diberi karet pentil.

– Susu formula untuk kucing, susu formula ini bisa menggunakan susu khusus untuk kucing atau bisa menggunakan susu untuk bayi usia 0-1 bulan yang non laktosa. Contoh : Susu SGM Ananda. Untuk lebih jelasnya mengenai Susu kucing bisa membacanya DISINI.

Cara pemberian susu formula kepada anak kucing:

– Larutkan susu formula dengan air (susu yang berupa bubuk) dengan air hangat dengan suhu 38 celcius. Jangan terlalu panas dan jangan terlalu dingin

– Bisa menambahkannya dengan sedikit mentega 1/4 sendok makan dan 1/2 sendok makan gula pasir

– Tuangkan susu tersebut kedalam wadah minum kucing (jika kucing sudah berumur 3 bulanan)

– Apabila umur kucing kurang dari 3 bulan, untuk menyuapi susunya anda bisa membeli dot khusus untuk anak kucing/pipet/gunakan kapas basah dan diteteskan perlahan.

– Untuk kucing berumur lebih dari 3 bulan, cukup 1 hari sekali sedangkan untuk kucing dibawah 3 bulan, beri 3 kali sehari (dalam tetes dot)

– Seduh susu formula tersebut dengan takaran 3-4 sendok makan 250-300 cc

– Susu tersebut hanya untuk satu hari. Kalau sehari tidak habis, ya buang, jangan diberikan lagi untuk keesokan harinya.

– Yang perlu diperhatikan jangan menyuapi minuman langsung secara lurus ke dalam rongga mulutnya, teteskan perlahan dari SAMPING mulutnya, pemberian minum secara lurus langsung bisa mengakibatkan air masuk ke rongga paru-paru si kucing.

Demikian informasi mengenai Cara Mengatasi Anak Kucing Yang Di Tinggal InduknyaSemoga informasi kami dapat bermanfaat bagi sobat Seputar Kucing, untuk menambah informasi mengenai seputar kucing tidak ada salahnya sobat juga membacanya tentang Cara Memberikan Obat Oral Pada Kucing  yang sebelumnya admin update. atau yang belum baca tentang review pakan kucing lainnya bisa membacanya DISINI.

BELAJAR TRADING FOREX GRATIS DISINI

Jika postingan ini bermanfaat bagi anda silahkan berikan KOMENTAR. LIKE dan SHARE supaya dapat bermanfaat juga bagi orang lain. Terimakasih.

Temukan kami di :

– Fans Page : Seputar Kucing

Bantu Share Ya 🙂
About these ads
tags: , , , ,

Related For Cara Mengatasi Anak Kucing Yang Di Tinggal Induknya