Advertisements

Susu Terbaik Untuk Kucing Persia

Friday, March 6th 2015. | Untuk Pemula

Susu Terbaik Untuk Kucing Persia – Hello sobat Seputar Kucing, kali ini admin akan memberikan informasi mengenai susu yang baik untu kesehatan kucing kita terutama untuk kitten. OK langsung saja sobat simak penjelasannya dibawah ini :

Susu kucing terbaikKucing itu sangat suka minum susu, tapi apakah semua susu baik untuk kucing? banyak orang mengira bahwa susu baik untuk kucing, terutama anak kucing yang mana membutuhkan asupan susu sama seperti anak kecil . Namun tidak semua susu baik untuk kucing, susu pada umumnya mengandung laktosa. Apa itu laktosa? Laktosa adalah gula susu yang merupakan salah satu komponen khas dalam susu bersama trigliserida (lemak susu) dan kasein (protein susu). Untuk mencerna laktosa, pencernaan harus menggunakan enzim laktase. Sayangnya, pencernaan yang dimiliki oleh kucing tidak dapat memproduksi enzim ini sehingga laktosa tidak terurai, butiran laktosa lakosa akan tertinggal di muka lubang usus halus dan menyerap banyak air dari sekitarnya sehingga menimbulkan diare. Bakteri pun mudah menyerang usus dan menyebabkan fermentasi dalam jumlah besar untuk membentuk gas. Akibatnya kucing akan merasakan rasa sakit yang luar biasa pada perutnya. Efeknya kucing bisa menderita diare. Diare yang berlebihan dapat menyebabkan dehidrasi pada kucing dan dapat berujung kematian !!! niat baik kita untuk memberikan susu pada kucing dapat berubah menjadi petaka. Meskipun terdapat kucing yang tidak berpengaruh, namun jangka panjangnya dapat merusak organ dalam kucing.

Lalu susu apa yang baik untuk kucing ? jawabannya adalah susu KMR ( Kitten Replace Milk) dan susu Non Laktosa.

Untuk kucing bayi 0 – 1,5  bulan, usahakan mendapat susu ASI langsung dari induknya, karena ASI induk kucing mengandung kolostrum yang dapat menambah daya tahan tubuh. Apabila si kecil tidak mendapat susu dari induknya, dapat digantikan dengan susu KMR (kitten replace milk) atau dengan susu yang non laktosa. contoh beberapa susu KMR adalah babycat milk dari Beberapa merk dibawah ini :

1. TOP GROWTH (Kitten Milk Replacer)

TOP GROWTHSusu Top Growth ini pengganti induk kucing kesayangan anda. kandungan nutrisi sangat lengkap dan cocok sebagai pengganti susu induk apabila ketersediaan susu induk tidak mencukupi atau anak kucing kesayangan anda terpisah dengan induknya. selain mengoptimalkan pertumbuhan anakan kucing anda, top growth juga dilengkapi dengan berbagai kandungan bahan yang mampu menyuplai antibody agar ketahanan tubuh terhadap berbagai penyakit meningkat. top growth terbuat dari bahan-bahan yang sangat toleran terhadap system pencernaan anak kucing kesayangan anda.

2. BEAPHAR LACTOL KITTY MILK POWDER

BEAPHAR LACTOL KITTY MILK POWDER Susu normal tidak mengandung sejumlah protein dan minyak yang diperlukan oleh anak kucing muda. Formulasi susu Kitty dipercaya telah menyediakan sumber yang lebih baik dan nutrisi penting menggantikan susu induk selama menyusui pada anak kucing dan hewan kecil lainnya. Susu Kitty memberikan keseimbangan yang benar dari minyak dan semua vitamin dan mineral yang diperlukan untuk awal kehidupan yang terbaik. Dikarena proses yang sangat khusus yang digunakan dalam mengeringkan bubuk sehingga menghasilkan protein dalam bentuk yang sangat mudah dicerna, dan manfaat yang lebih besar untuk anak-anak kucing. Susu Kitty juga mengandung banyak asam amino esensial, vitamin dan elemen lainnya.

Juga cocok sebagai makanan tambahan untuk kucing hamil dan menyusui. Meminum susu biasa umumnya tidak mengandung cukup protein dan lemak yang dibutuhkan oleh muda hewan dalam beberapa minggu pertama kehidupan mereka, yang dapat mengakibatkan kekurangan gizi.

Susu Kitty terbuat dari bahan-bahan bermutu tinggi dan mengandung semua nutrisi penting termasuk vitamin, mineral, asam lemak dan elemen. Susu Beaphar Kitty juga mengandung taurin penting, asam amino esensial yang penting khususnya mendukung mata dan hati.

3. ROYAL CANIN VET CARE NUTRITION

ROYAL CANIN VET CARE NUTRITIONUntuk anak kucing yang sedang dalam masa pertumbuhan, formulanya mengembangkan tingkat toleransi pencernaan, antioksidannya membantu meningkatkan daya tahan tubuh alami si manis. Komposisi : protein 36% ; fat 18% ; crude ash 7.4% ; crude fiber 2.4%.

Susu kucing, harganya lebih mahal daripada harga susu biasa pada umumnya. Untuk kucing dewasa sebenarnya tidak terlalu memerlukan asupan susu, karena makanan kucing, dryfood maupun wetfood umumnya sudah memenuhi standar gizi.

Apakah susu untuk manusia boleh diberikan untuk kucing? Boleh, Yang penting tidak mengandung laktosa / Non Laktosa Contohnya pada susu SGM Ananda.

Demikian informasi mengenai Susu Terbaik Untuk Kucing Persia, Semoga informasi kami dapat bermanfaat bagi sobat Seputar Kucing, untuk menambah informasi mengenai seputar kucing tidak ada salahnya sobat juga membacanya tentang Cara Mengatasi Hairball Pada Kucing yang sebelumnya admin update. atau yang belum baca tentang pembahasan Catfood/pakan untuk kucing dari Seputar Kucing lainnya bisa membacanya DISINI.

BELAJAR TRADING FOREX GRATIS DISINI

Jika postingan ini bermanfaat bagi anda silahkan berikan KOMENTAR. LIKE dan SHARE supaya dapat bermanfaat juga bagi orang lain. Terimakasih.

Temukan kami di :

– Fans Page : Seputar Kucing

Bantu Share Ya 🙂
Advertisements
tags: , , , ,

Related For Susu Terbaik Untuk Kucing Persia